Tenaga Ahli Pengelolaan WP3K

with No Comments

Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (WP3K) memiliki sumberdaya alam yang sangat melimpah yang dapat dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan manusia. Pemanfaatannya harus dilakukan sedemikian rupa sehingga mencukupi kebutuhan manusia dan berlangsung secara berkelanjutan. Pemanfaatan tersebut adalah dalam kerangka pengelolaan wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil sesuai dengan amanat dalam Undang-Undang No. 27 tahun 2007 sebagaimana telah diubah menjadi Undang-Undang No 1 tahun 2014 tentang Pengelolaan Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil. Aspek pertama yang penting untuk dilakukan dalam pengelolaan WP3K adalah perencanaan yang salah satunya adalah Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K).

Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Denpasar memiliki tugas membantu pemerintah daerah dalam menyusun Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K). Tahun 2015 ini sejumlah wilayah kabupaten mendapatkan fasilitasi penyusunan RZWP3K, diantaranya adalah Kabupaten Gianyar, Kabupaten Sikka, dan Kota Bima. Untuk membantu pelaksanaan kegiatan penyusunan RZWP3K tersebut, BPSPL Denpasar membutuhkan beberapa Tenaga Ahli dengan kualifikasi sebagai berikut:

1.  Tenaga Ahli Pengelolaan Wilayah Pesisir (Kab. Gianyar, Kab. Sikka, Kab. Bima)
Kualifikasi:
Sarjana Perikanan/Kelautan/ Manajemen Sumberdaya/ Perencanaan Wilayah dengan pengalaman minimal 3 tahun bekerja tentang wilayah pesisir. Mampu menulis laporan dan berkomunikasi dengan Tim BPSPL Denpasar.

2. Tenaga Ahli Sistem Informasi Geografis/Pemetaan (Kab. Gianyar, Kota Bima)
Kualifikasi:
Sarjana Geografi/Sistem Informasi Geografis dengan pengalaman minimal 3 tahun bekerja tentang wilayah pesisir. Mampu menulis laporan dan berkomunikasi dengan Tim BPSPL Denpasar. Untuk Kota Bima diutamakan memiliki kemampuan tambahan pemodelan hidrodinamika wilayah pesisir.

HASIL KERJA

Tenaga Ahli berkewajiban untuk menyusunan Laporan Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil masing-masing lokasi dengan dukungan dari Tim BPSPL Denpasar.

KETENTUAN LAIN
• Kesempatan kerja ini berlaku sejak diumumkan hingga terpenuhi.
• Lamaran disertai curriculum vitae dikirim ke email bpspldenpasar@gmail.com
• Hanya pelamar dengan kualifikasi yang memenuhi persyaratan yang akan dihubungi.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Achmad Djaelani, S.T., M.Si.
Kepala Seksi Pendayagunaan dan Pelestarian BPSPL Denpasar
Email: bpspldenpasar@gmail.com
Telp. 0361-9177858

Leave a Reply