Langkah Awal Kabupaten Probolinggo Memiliki RZWP3K

with No Comments

proling1[Gigih] Selasa, 30 Mei 2013 bertempat di ruang pertemuan Bappeda Kabupaten Probolinggo, Asisten Ekonomi & Pembangunan Kabupaten Probolinggo, Bapak Asyari, SH. M.SiĀ  didampingi oleh Kepala Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut Denpasar Bapak Ir. Ikram M. Sangadji, M.Si dan Kepala Bidang Fisik dan Sarana Sugianto membuka sekaligus memberikan materi dalam kegiatan Sosialiasasi Penyusunan Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) Kabupaten Probolinggo.

Acara ini dihadiri antara lain oleh DanLanal Probolinggo, perwakilan dari UPM Probolinggo, Kepala Bidang Pengelolaan Sumber Daya Kelautan Diskanla Kabupaten Probolinggo serta dinas-dinas terkait di Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam penyusunan RZWP3K yang diawali dengan pembentukan Kelompok Kerja (POKJA). POKJA bertugas mengawal, memberikan masukan tentang RZWP3K Kabupaten Probolinggo.

Dari kegiatan ini diketahui bahwa masyarakat nelayan di Kabupaten Probolinggo sangat menantikan adanya RZWP3K ini. Harapannya dengan RZWP3K ini, sumberdaya perikanan dan kelautan yang ada dapat dimanfaatkan secara bijak dan berkelanjutan sehingga nantinya akan berimbas dengan meningkatnya taraf hidup masyarakat di kawasan pesisir Kabupaten Probolinggo.

Dengan adanya penyusunan zonasi wilayah pesisir tentunya pembangunan di wilayah pesisir dapat terkontrol dan terkendali, sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2007 tentang pengelolaan wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil.

Leave a Reply