2013 lebih baik!

with No Comments

Mengawali kegiatan tahun 2013, Kepala BPSPL Denpasar, Ir. Ikram M. Sangadji, M.Si mengajak seluruh pegawai untuk meningkatkan profesionalitas dan kinerja dalam mengabdi kepada Negara. Pengalaman tahun-tahun sebelumnya hendaknya dijadikan pelajaran yang berharga untuk membuat kegiatan-kegiatan di tahun depan lebih baik, lebih sukses.

Suasana raker kegiatan 2013

Dalam pertemuan awal tahun ini dibahas program kerja masing-masing seksi (Tata Usaha, Program dan Evaluasi, dan Pendayagunaan dan Pelestarian) serta Wilker Surabaya, Mataram dan Kupang. Program kegiatan tidak berbeda jauh dari tahun sebelumnya yaitu mempersiapkan pelayanan pengelolaan satwa akuatik langka dan dilindungi di empat wilayah provinsi wilayah kerja BPSPL Denpasar, perencanaan wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil, serta dukungan perkantoran.

Perencanaan wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil terdiri dari tindak lanjut penyusunan Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) di tiga kabupaten, penyusunan dokumen awal RZWP3K di tiga kabupaten dan provinsi. Tahun ini pula ditargetkan ada beberapa kabupaten yang memiliki Perda RZWP3K mengingat telah dilakukan kegiatan fasilitasi penyusunan RZWP3K selama dua tahun pada tahun sebelumnya.

Dalam melaksanakan kegiatan, Pak Ikram berharap seluruh pegawai memiliki kreativitas yang mendukung pencapaian program secara maksimal. Sharing pengetahuan dan ketrampilan dengan instansi lain atau bahkan antar pegawai dapat dilakukan. Upaya-upaya promosi pengelolaan sumberdaya pesisir dan pulau-pulau kecil kepada masyarakat melalui kegiatan (misal: presentasi) ke sekolah-sekolah atau menggiatkan penulisan artikel ilmiah dan pupuler yang dipublikasikan.

Seluruh Tim BPSPL Denpasar berharap, kegiatan-kegiatan tahun 2013 ini dapat dilaksanakan sesuai dengan perencanaan dan terhindar dari penumpukan kegiatan di akhir tahun. Volume kegiatan yang dilaksanakan akhir tahun dapat menjadi tolok ukur kinerja balai dalam perencaan maupun pelaksanaan kegiatan.

Selamat bekerja!

 

Leave a Reply